Sunday, April 7, 2013

D. Aspek Gerak Dasar


Dengan cara  :
 - Tempat tes yang menetap,
- Menilai Komponen Penting           : . pada waktu tes,     .pada waktu PBM berlangsung.

E. Aspek Fitness dan Keterampilan Kecabangan Olahraga
Dengan cara  :
1. Mengetes sendiri dan dengan partner.
Langkah – langkahnya         :
-          Guru terlebih dahulu menjelaskan cara pelaksanaan dan penentuan skor kepada siswa.
-          Guru menjelaskan pentingnya kejujuran dalam pelaksanaan tes dan mempercaykannya kepada siswa.
-          Untuk menanamkan motivasi dari dalam diri siswa, guru berusaha untuk tidak membanding – bandingkan skor hasil tes siswa yang satu dengan yang lainnya atau dengan standar tes.
-          Gunakan borang pengskoran.
F. Rentang kategori hasil tes ( skor ) yang lebih luas
Guru beranggapan bahwa pelaksanaan pengetesan jauh lebih penting.
G. Melibatkan Orang lain
Pelaksanaannya, antara lain            :
-          Siswa yang lebih senior,
-          Guru lain,
-          Orang tua siswa, atau
-          Mahasiswa sebagai sukarela.
H. Bagian dari proses pembelajaran
Dengan menggunakan metode circuit learning dan dengan cara penugasan pada PBM berlangsung.
Langkahnya adalah  :
-          Penetapan pos – pos belajar,
-          Penugasan pada saat PBM berlangsung,
-          Salah satu pentahanan dalam PBM.

No comments:

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com