Dengan
cara :
- Tempat tes yang menetap,
-
Menilai Komponen Penting : .
pada waktu tes, .pada waktu PBM
berlangsung.
E.
Aspek Fitness dan Keterampilan Kecabangan Olahraga
Dengan
cara :
1.
Mengetes sendiri dan dengan partner.
Langkah
– langkahnya :
-
Guru
terlebih dahulu menjelaskan cara pelaksanaan dan penentuan skor kepada siswa.
-
Guru
menjelaskan pentingnya kejujuran dalam pelaksanaan tes dan mempercaykannya
kepada siswa.
-
Untuk
menanamkan motivasi dari dalam diri siswa, guru berusaha untuk tidak membanding
– bandingkan skor hasil tes siswa yang satu dengan yang lainnya atau dengan
standar tes.
-
Gunakan
borang pengskoran.
F.
Rentang kategori hasil tes ( skor ) yang lebih luas
Guru
beranggapan bahwa pelaksanaan pengetesan jauh lebih penting.
G.
Melibatkan Orang lain
Pelaksanaannya,
antara lain :
-
Siswa
yang lebih senior,
-
Guru
lain,
-
Orang
tua siswa, atau
-
Mahasiswa
sebagai sukarela.
H.
Bagian dari proses pembelajaran
Dengan
menggunakan metode circuit learning dan dengan cara penugasan pada PBM berlangsung.
Langkahnya
adalah :
-
Penetapan
pos – pos belajar,
-
Penugasan
pada saat PBM berlangsung,
-
Salah
satu pentahanan dalam PBM.
No comments:
Post a Comment